Kamis, 16 Februari 2012

PT . MURFA SURYA MAHARDIKA

           
Bukan IKLAN bukan PROMOSI, ini hanya sebuah karya kecil (tugas) mata Kuliah Sistem Informasi tentang menentukan karakter sistem dan sub sistem dari suatu perusahaan yang berhubungan dengan sistem informasi. Perusahaan yang akan saya bahas adalah PT. Murfa Surya Mahardika yang bekerja dibidang Consultan Sistem Informasi. Informasi tentang PT. Murfa Surya Mahardika akan kita bahas, setajam silat…..heheheheh kayak acara gosip aja ya……ini dia:
PT. MURFA SURYA MAHARDIKA
Sejarah :         Pada era globalisasi saat ini, ketersediaan informasi yang cepat dan akurat menjadi sesuatu yang sangat penting, apalagi pada masa dimana tingkat perubahan yang terjadi di berbagai aspek kehidupan berlangsung demikian cepat. Demikian pula halnya dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan, ketersediaan data yang cepat dan akurat menjadi suatu keharusan, khususnya di dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, implementasi, dan evaluasi dari suatu kebijakan. Di lain pihak pemberian informasi yang cepat dan akurat serta pemberian pelayanan publik yang baik hanya dapat tercapai dengan tingkat efisiensi, kenyamanan, dan aksesibilitas yang tinggi, apabila pemerintah sudah mengimplementasikan e-government.
Dalam upaya membantu pemerintah (pusat maupun daerah) di dalam mengimplementasikan e-government, MSM Consultants (PT Murfa Surya Mahardika) hadir sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia di bidang konsultasi dalam hal perancangan, implementasi dan penyediaan produk di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informatika.

Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun dan didukung oleh tenaga yang profesional serta jaringan yang luas - dengan 14 kantor cabang di seluruh Indonesia - MSM Consultants telah membuktikan diri menjadi mitra yang tepat bagi 198 pemerintah kabupaten/kota di 28 provinsi di Indonesia, khususnya di dalam mengimplementasikan e-government.

Menyadari bahwa perubahan akan terus terjadi, MSM Consultants siap melayani kebutuhan klien yang juga terus berkembang sejalan dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi informasi itu sendiri.

Visi      : Memberikan layanan terpadu dan menyeluruh di bidang Sistem Informasi Manajemen dan Teknologi Informatika bagi organisasi bisnis maupun publik untuk mencapai presentasi puncak di abad mendatang. Dengan rentang layanan yang berorientasikan pada komitmen “ win-win solution secara efektif dan efisien.
Misi     :
a.      Solusi
Menawarkan solusi terbaik untuk kondisi saat ini dan perubahan yang terjadi di tingkat global.
b.      Kepuasan Konsumen.
Peka Terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan selalu mencari cara inovatif untuk memuaskannya.
c.       Pengembangan Layanan yang Akseleratif.
Tim riset dan pengembangan kami akan selalu berupaya merancang layanan yang selaras dengan perkembangan mutakhir di bidang manajemen dan teknologi.
d.      Layanan Berkualitas.
Acuan standar kualitas layanan global dilengkapi dengan pertimbangan efesiensi dan komitmen penuh terhadap hasil.
e.       Pengembangan SDM.
Konsistensi dalam upaya untuk mendorong pengembangan staff untuk mencapai tingkat kompetensi unggulan.


Karakteristik Sistem :
1.      Komponen (Component)
̬ Kegiatan Рkegiatan atau proses dalam suatu sistem yang mentransformasikan input menjadi bentuk setengah jadi (output).
è Contoh :
Produk layanan MSM Consultants dirancang dengan metodologi yang lebih mengutamakan efektifitas bagi organisasi kliennya. MSM Consultants akan merekomendasikan sistem dan perangkat teknologi yang tepat guna dan memperhitungkan return yang optimal atas investasi IS/IT yang dikeluarkan kliennya.Dengan Jaringan usaha pada lingkup yang lebih luas dan kerjasama kelembagaan dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka, MSM Consultants dapat memberikan pelayanan multi-aspect dan multi-facet untuk memenuhi kebutuhan klien akan IS/IT yang berkembang dari waktu ke waktu.
2.      Batasan (boundary)
è Penggambaran dari suatu element atau unsur mana yang termasuk didalam sistem dan mana yang diluar sistem.
è Contoh :
MSM Consultants merupakan perusahaan yang hanya bergerak di bidang konsultasi dalam hal perancangan, implementasi dan penyediaan kebutuhan di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informatika. MSM Consultants yang berpusat di Jakarta telah memiliki jaringan perwakilan dan kegiatan-kegiatan proyek pada lebih dari 28 Propinsi dan lebih dari 198 kabupaten/kota di seluruh Indonesia serta 6 instansi pemerintah.
3.      Lingkungan (environment)
è Segala sesuatu di luar sistem, lingkungan yang menyediakan asumsi, kendala,dan input terhadap suatu sistem.
è Contoh :
MSM Consultants yang berpusat di Jakarta telah memiliki jaringan perwakilan dan kegiatan-kegiatan proyek pada lebih dari 28 Propinsi dan lebih dari 198 kabupaten/kota di seluruh Indonesia serta 6 instansi pemerintah. Kemudian yang menjadi linkungan MSM adalah semua yang berada di sekitar MSM yang bisa mempengaruhi input perusahaan MSM itu sendiri.
4.      Penghubung (interface)
è Tempat atau dimana komponen atau sistem dan lingkungannya bertemu atau berinteraksi.
è Contoh :
Jadi yang menjadi penghubung PT. Murfa Surya Mahardika adalah alamat dari MSM sendiri yaitu :
Perkantoran Majapahit Permai Blok B 24-25. Jl. Majapahit No. 18 -22, Jakarta Pusat 10160
Peta Lokasi :

5.      Masukan (input)
è Sumber daya (data, peralatan, bahan baku, energi) dari lingkungan yang dikonsumsi dan dimanipulasi oleh sistem.
è Contoh :
Jadi yang menjadi input dari PT. MSM sendiri adalah segala masalah-masalah yang dikonsultasikan oleh para klientnya kepada para karyawan yang mana permasalahn tersebutlah yang akan diproses oleh sistem (karyawan) untuk menjadi suatu output. Kemudian input lainnya adalah berupa barang-barang sistem informasi yang masih mentah yang kemudian akan dijual setelah diproses.
6.      Keluaran (output)
è Sumber daya atau produk (informasi, laporan, dokumen, tampilan layar komputer, barang jadi) yang disediakan untuk lingkungan sistem oleh kegiatan dalam suatu sistem.  
è Contoh :
Keluaran dari PT. MSM adalah berupa rancangan, dan dan implementasi e-government, dan berbagai produk yang berhubungan dengan sistem informasi dan teknik informatika.

Produk dari PT. MURFA SURYA MAHARDIKA :

 
7.      Sasaran Sistem
è Tujuan penjualan segala keluaran yang dikeluarkan suatu sistem.
è Contoh :
Sasaran sistem dalam PT MSM adalah ke seluruh masyarakat, khususnya kepada pemerintah kabupaten/kota dalam mengimplementasikan e-government.
Kemudian Subsistem dari PT. Murfa Surya Mahardika adalah Sistem body yaitu para karyawan yang bekerja dalam memproses suatu input untuk menjadikan output dari perusahaan tersebut. Selain daripada itu subsistem dari prusahaan tersebut adalah sistem komputer yang memproses segala rancangan untuk menjadikannya suatu implementasi berupa output misalnya e-government.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini...